Jual Alat VTM Jakarta

Alat VTM Jakarta

Swab test adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus Covid-19. Umumnya, orang lain juga menyebut swab test ini dengan sebutan tes PCR (Polymerase Chain reaction). Test PCR ini merupakan metode pemeriksaan dengan mengambil sample lendir melalui hidung atau mulut untuk mendeteksi adanya virus.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 menjadi 79.214 orang untuk wilayah Jakarta ini tentu membuat tenaga medis maupun beberapa kalangan seperti instansi membutuhkan alat swab test, seperti disposable virus specimen collection tube yang digunakan sebagai VTM (virus tranport medium / media pembawa virus) yang nantinya akan dilakukan test dengan menggunakan metode PCR untuk mendapatkan hasilnya.

Impero Medika merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang produksi serta distributor alat-alat Kesehatan yang berlokasi di Jakarta Barat. Produk Impero Medika tentunya menggunakan bahan yang terbaik dan sudah terdaftar resmi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES) serta sudah memiliki surat keterangan dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dalam memproduksi alat Kesehatan.

Tentunya dalam memproduksi alat-alat kesehatan, Impero Medika menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif. Dalam membantu memenuhi kebutuhan dan keperluan alat pelindung diri (APD), Impero Medika memproduksi alat-alat kesehatan, seperti alat swab test (disposable virus specimen collection tube) dengan cara penggunaan sebagai berikut:

1. Pertama kamu ambil flocked swab (cotton bud untuk tes swab) yang nantinya akan kamu gunakan  untuk mengambil sampling dari bagian tubuh sebelah kanan (lubang hidung bagian kanan).
2. Kemduian lepas tutup tabung dan masukkan swab ke dalam tabung tersebut.
3. Lalu, tekuk swab sekitar 180 derajat hingga batang swab patah pada titik yang telah ditentukan
4. Terakhir, tutup kembali tabung dan kencangkan lalu, kocok beberapa kali dan selesaikan proses sampling

Bila kamu memiliki kebutuhan dan keperluan APD untuk membantu memutus penyebaran Covid-19, dan memberikannya kepada orang yang tepat, kamu bisa silahkan hubungi tim Impero Medika untuk berkonsultasi lebih lanjut :

Head Office :
GD. Grand Slipi Tower Lt. 5 Unit F JL. Letjend S. Parman Kav. 22-24 Rt. 001 Rw. 004. Palmerah, Jakarta Barat
WA/Telp :
0811-1099-009
0811-9121-398
Email :
sales@imperomedika.com

Alat kesehatan apa saja sih yang di produksi oleh Impero Medika?

Dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Impero Medika tidak memproduksi dan menyediakan alat-alat Kesehatan alat-alat kesehatan lainnya seperti:

  • Masker KN95, dengan spesifikasi anti virus transmission; anti pollution; anti dust; anti bacteria; PM2.5.
  • APD polypropylene non woven, dengan spesifikasi alternatif APD gown polypropylene non woven, minimal 75 gsm murni; tali spunbond ikat di pinggang; ukuran all size XL
  • APD coverall, dengan spesifikasi taslan model coverall penutup kepala; sleting jaket bagian depan; karet di bagian lengan; kaki coverall penutup kepala dan punggung belakang; ukuran all size XL.
  • APD microporus, dengan spesifikasi coated anti air; ringan & nyaman.
  • APD microporus with seam seal, dengan spesifikasi coated anti air; ringan & nyaman; dengan seam seal.
  • APD polypropylene spunbond, dengan spesifikasi alternatif APD suit polypropylene non woven; minimal 90 gsm murni; model coverall penutup kepala resleting jaket bagian depan; karet di bagian lengan, kaki, coverall penutup kepala dan punggung belakang, ukuran all size XL.
  • Kacamata goggles, dengan spesifikasi durability; crack resistance; easy to wear; lens material polycarbonate; frame material PVC, color clear
  • Thermogun, dengan spesifikasi infrared thermometer non contact, gun model; produk ini dapat mengukur suhu tubuh & permukaan; jarak untuk mengukur 5 – 15 Cm; jangkauan pengukuran suhu tubuh 32 40C (90 – 104F), Akurasi 0,3C (0,6F) jangkauan pengukuran suhu permukaan 0 – 100C (32 – 212F) – akurasi 1C (1,8F); hasil pengukuran 0,5 detik lampu indicator.
  • Face shield visor, dengan spesifikasi rubber band; adjustable; pilihan warna hitam / putih; mika 0,5 – Busa 2 cm
  • Sepatu Pelindung
  • Sarung tangan medis
  • Masker kesehatan medis
  • Alat swab (disposable virus specimen collection tube) dan Rapid Test
  • Aerosol box, dengan spesifikasi akrilik 3mm; size 50 x 40 x 40 cm; sistem knock down; lubang samping 1+1; lubang belakang 1
Jual Alat VTM Jakarta
Jual Alat VTM Jakarta
Jual Alat VTM Jakarta

Bagaimana sih cara kerja swab test?

Untuk kamu yang ingin mendapatkan swab test adalah dengan cara mendapatkan sampel yang digunakan dalam metode PCR. Swab test nantinya akan menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung atau tenggorokan seseorang. Sebelum sample lendir diperiksa dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction), spesimen lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melakukan uji swab akan disimpan dan dibawa dengan menggunakan VTM (virus transport medium / media pembawa virus) untuk diperiksa lebih lanjut di Laboratorium.

VTM (virus transport medium / media pembawa virus) sendiri merupakan media pembawa spesimen lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melalui uji swab, untuk dikirim ke laboratorium untuk pengujian lebih lanjut.  Pasien yang dicurigai terinfeksi SARS-CoV2, virus penyebab Covid-19 ini kemudian akan dilakukan pengambilan spesimen lendir hidung dan tenggorokan tersebut untuk dilanjutkan dengan uji PCR (Polymerase Chain Reaction).

Berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk swab test dengan menggunakan metode PCR? Untuk melakukan test dengan menggunakan metode PCR, kamu hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja kok. Kemudian hasil dari tes dengan menggunakan metode PCR ini kamu bisa dapatkan di beberapa hari kemudian. Namun, hal ini tentunya tergantung pada kapasitas laboratorium yang digunakan untuk memeriksa sampel.

Siapa saja yang direkomendasikan melakukan swab test?

Siapapun orang yang telah melakukan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil laboratorium reaktif yang dimana hasil pemeriksaan tersebut menunjukan adanya virus yang menyerang antibodi, maka langkah tepatnya adalah orang tersebut segera dianjurkan untuk melakukan swab test atau PCR test. Mengapa demikian? Sebab hasil positif dari Rapid test tidak bisa kamu adikan penentu apakah orang tersebut benar-benar terinfeksi virus Covid-19. Maka, disinilah pentingnya melakukan swab test yang merupakan pemeriksaan diagnostic dan dianggap paling akurat dalam memastikan apakah seseorang tersebut menderita Covid-19 atau tidak.

Nah, agar dapat memastikan kamu aman dari virus Covid-19, atau kamu membutuhkan APD lainnya selain disposable virus specimen collection tube. Impero Medika dapat membantu kamu dalam menyediakan alat-alat APD sesuai dengan kebutuhan instansi kamu. Jika kamu ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami di:

Head Office :
GD. Grand Slipi Tower Lt. 5 Unit F JL. Letjend S. Parman Kav. 22-24 Rt. 001 Rw. 004. Palmerah, Jakarta Barat
WA/Telp :
0811-1099-009
0811-9121-398
Email :
sales@imperomedika.com