Jual Face Shield Murah Jakarta Barat

Impero Medika menyediakan face shield mika & nagita murah berkualitas untuk pemakaian pribadi, medis, dan lingkungan kerja di mana terdapat tingkat penularan patogen tinggi.

Spesifikasi Face Shield :

  • Mika cover muka setebal 0,5 cm.
  • Busa penahan dahi nyaman setebal 2 cm. Setara setengah spons cuci piring.
  • Tersedia dua pilihan warna : hitam & putih.
  • Karet penahan kepala elastis.

Seluruh produk kami telah mendapat sertifikasi resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta telah mendapat izin operasi pabrik resmi dari Kementerian Perindustrian Indonesia. Perusahaan kami terletak di Cipondoh, Jakarta Barat, Indonesia.

Mengapa Face Shield Baru Ramai Dikenakan Sewaktu Pandemi Covid-19?

Pada awalnya, alat-alat pelindung diri seperti face shield dan sarung tangan medis hanya sebatas diketahui / familiar di lingkungan kedokteran, tenaga kesehatan, atau instansi kesehatan saja.

Baru setelah pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, mulailah face shield menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh masyarakat umum di luar lingkungan medis.

Ini karena informasi resmi yang beredar dari World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa virus Covid-19 ternyata dapat menular melalui udara dan juga sentuhan tangan yang terkontaminasi ke mata, hidung, dan juga mulut.

Face shield sebenarnya sudah dikenakan dari dulu oleh tenaga kesehatan, bahkan sebelum adanya pandemi Covid-19, untuk mencegah agar virus dan patogen berbahaya lain dari cairan tubuh / droplet pasien tidak masuk melalui mata, hidung, atau mulut tenaga kesehatan.

Biasanya, face shield akan dikenakan ketika dokter atau perawat sedang melakukan operasi atau pemeriksaan di mana terdapat kemungkinan besar terpercik cairan tubuh / droplet pasien dari depan.

Kegiatan medis seperti operasi bedah basah, operasi gigi, dan kegiatan – kegiatan medis lain.

Itulah mengapa akhirnya face shield kemudian menjadi dilirik oleh masyarakat luas ketika masa pandemi Covid-19. 

Karena face shield dipercaya dapat memberikan perlindungan ekstra dari virus Covid-19, apabila orang lain yang sedang menderita Covid-19 bersin ataupun batuk. 

Tips Penggunaan Face Shield agar Perlindungan Maksimal

Meski memang dapat memberikan perlindungan ekstra dari virus Covid-19, pemakaian face shield harus selalu dibarengi dengan penggunaan masker medis.

Face shield yang dikenakan tanpa masker medis tidak akan memberikan perlindungan sama sekali karena celah di bagian bawah dan samping face shield terlalu besar, sehingga dapat dengan mudah dimasuki virus yang beterbangan di udara / airborne aerosols.

Sebenarnya, face shield memang dibuat hanya untuk menahan partikel virus besar seperti droplet basah dari batuk ataupun bersin, dan bukan untuk partikel aerosols virus berukuran mikro.

Berikut beberapa contoh saran masker sesuai dengan tingkat perlindungan yang diberikan.

  • Masker Kain : 50% untuk partikel virus berukuran 0.3 mikron.
  • Masker Medis Sekali Pakai : 71.5% untuk partikel virus berukuran 0.3 mikron.
  • Masker KN95 : 95% untuk partikel virus berukuran 0,3 mikron.
  • Masker N95 : 98% untuk partikel virus berukuran 0,3 mikron.

Rata-rata ukuran partikel virus Covid-19 adalah 0,3 – 0,5 mikron, jadi pilihan masker yang paling tepat adalah masker KN95 atau masker N95.

Hanya saja, sebenarnya lebih disarankan bagi anda untuk membeli masker KN95 dan bukan masker N95.

Mengapa? Karena masker N95 diproduksi khusus hanya untuk pemakaian tenaga kesehatan garda terdepan perawatan Covid-19 dan bukan untuk pemakaian umum / pribadi.

Ini karena masker N95 dapat memberikan filtrasi perlindungan paling baik dibanding masker medis yang lain. Ditambah masker N95 kerap mengalami kekurangan stok karena terlalu sering dibeli, terutama setelah mulainya masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kelebihan Lain Penggunaan Face Shield

Di satu sisi, face shield bisa menjadi lebih aman dibanding masker medis karena face shield dapat membuat penggunanya lebih urung memegang mata, hidung, atau mulut karena terhalang face shield.

Kerap kali pengguna masker yang belum mencuci tangan akan memegang mata atau hidung mereka karena merasa gatal. 

Jika pengguna tersebut sedang mengenakan face shield, ia akan lebih urung memegang mata atau hidung karena merasa terhalang.

Face shield juga dapat dibersihkan dan digunakan berulang-ulang. Cukup menggunakan sabun atau alkohol medis 70%.

Cara – Cara Membersihkan Face Shield

Terdapat 2 cara face shield bisa dibersihkan :

  1. Sterilisasi Pribadi

Perlu diingat bahwa face shield harus dimiliki secara pribadi dan tidak boleh digunakan bergantian.

 

  • Lap bagian dalam dan luar face shield menggunakan kain bersih yang sudah direndam larutan deterjen.

  • Lap lagi bagian dalam dan luar face shield menggunakan kain bersih baru menggunakan larutan disinfektan yang sudah terstandarisasi TGA.

  • Bilas bagian luar face shield dengan air mengalir untuk menghilangkan residu larutan pembersih.

  • Gunakan alkohol untuk memastikan mika face shield jernih tanpa kerak.

  • Keringkan face shield menggunakan handuk kering. Ingat untuk tidak bertukar handuk pengering agar kesterilan terjamin.

  • Simpan face shield di tempat penyimpanan yang sejuk.

  • Cuci tangan anda menggunakan air dan sabun.

  • Sterilisasi Massal :

Jika terdapat banyak orang yang mengenakan face shield dan menghendaki pembersihan face shield lebih cepat, terdapat cara berikut;

 

  • Orang yang bertugas membersihkan harus mengenakan baju Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, menyesuaikan kondisi di lapangan.

  • Taruh face shield yang akan dibersihkan ke dalam baskom / ember besar berisi larutan deterjen. Ukuran wadah menyesuaikan jumlah face shield yang hendak dibersihkan.

  • Rendam selama 5 menit. Pastikan seluruh face shield terendam larutan deterjen.

  • Angkat face shield.

  • Lap permukaan dalam dan luar face shield menggunakan larutan disinfektan yang sudah terstandarisasi TGA.

  • Bilas menggunakan air mengalir untuk menghilangkan residu larutan pembersih.

  • Keringkan dengan kipas atau gantung di tempat yang sejuk hingga kering. Hindari menggunakan handuk karena dikhawatirkan akan terjadi kontaminasi silang / cross-contamination.

  • Simpan di tempat yang sejuk.

  • Cuci tangan anda menggunakan sabun dan air mengair.

Mencuci face shield hanya disarankan apabila ketersediaan face shield di lingkungan kerja menipis sehingga mewajibkan penggunaan ulang.

Kecuali jika face shield yang digunakan memang menggunakan mika reusable yang aman untuk dicuci dan dipakai kembali berkali-kali tanpa terjadi kecacatan produk.

Selain face shield mika & nagita, kami juga menyediakan berbagai macam alat pelindung diri mulai dari baju hazmat APD Coverall, Microporous, PP Spunbond, masker medis 3 ply filter, masker KN95, masker hijab, safety googles, sarung tangan latex, sarung tangan nitrile, alat VTM Swab Test, hand sanitizer jerigen 5 liter, hand sanitizer pocket size, disinfektan, hingga nurse cap.

Untuk pemesanan / konsultasi, silahkan hubungi kontak di bawah :

Alamat: GD. Grand Slipi Tower Lt. 5 Unit F JL. Letjend S. Parman Kav. 22-24 Rt. 001 Rw. 004. Palmerah, Jakarta Barat

Telp / WA:

(0811-9213-989)

(0811-9121-398)

(0857-7646-9206)

Email:sales@imperomedika.com